Sajak di Hari Sabtu, Bagi Jiwa yang Baru

Tak ada yang berkata sabar itu mudah.
Bahkan nabi-nabi terdahulu diuji sedemikian berat tuk menguji ketaatannya.
Beberapa waktu lalu, aku berkirim pesan dengan teman lama.
Aku bertambah dewasa katanya,
Tak lagi mengeluh sesering dulu..
Aku berkaca pada diriku..
Hmm ya, beberapa kejadian membuatku berubah.
Dari sudut pandang, perilaku, ketahanan.
Aku senang dilihat lebih baik.
Meski aku tahu benar apa yang kurasa belum sejauh apa yang kuharap.

Sejauh yang kupahami, memperbaiki diri itu setiap hari.
Sejauh yang kutahu, introspeksi diri itu setiap waktu.

Aku tak pernah tahu sampai kapan waktuku.
Yang pasti, setiap hari menjadi kesempatan & petualangan baru.
Bagi jiwa yang diperbaharui setiap waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Menyukaimu

Maafkan Aku..

Pertanyaan Menegangkan: What's Your Hobby?