Tentang Cinta


Salah satu alasan kenapa aku dilahirkan ke dunia ini adalah karena ada cinta di dalamnya. Cinta Ayah kepada Ibu, cinta Ibu kepada Ayah, Cinta Ayah dan Ibu kepadaku, cinta Tuhan pada Ayah dan Ibu, cinta Tuhan kepadaku. Dan jika dirunut lagi pada silsilah keluarga, akan semakin panjang susunannya, cinta kakek kepada nenek, cinta nenek kepada kakek, cinta kakek & nenek kepada Ayah & Ibu, cinta kakek & nenek kepadaku, dan seterusnya. Terlalu banyak cinta di dalamnya. 

Namun terkadang aku lupa, jika yang kulakukan seharusnya karena cinta pada orang tua, karena cinta pada Yang Maha Pencipta, karena cinta pada Rasul-Nya, karena cinta pada agama. Hhhhh... terkadang aku begitu membuang waktu sia-sia, hanya untuk melamun, berleha-leha, sungguh tak produktif sekali. 

Mungkin aku terlalu mencintai diri sendiri, sehingga jika sesuatu yang berlebihan dampaknya memang selalu tidak baik, malah merugikan. 

Cinta bukanlah sesuatu yang berwujud, tetapi ia bisa di representasikan. Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menunjukkan rasa cintanya, tetapi pastikan, ia tak pernah merugikan. Karena akan merusak makna dari cinta itu sendiri.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Menyukaimu

Maafkan Aku..

Pertanyaan Menegangkan: What's Your Hobby?