Apa yang Salah dengan Belajar?

Apa yang salah dengan belajar? Selama yang dipelajari bukanlah ajaran sesat dan terlarang.
Aku suka belajar, aku suka mempraktekkannya.
Dan ketika yang kulakukan sudah mentok, maka saatnya menemui guru.
Ia yang lebih dulu mengalami dan melakukan.
Ia yang lebih dulu mempelajari.
Ia yang ilmunya lebih dalam, lebih luas.
Dan akupun adalah manusia yang dianugerahi akal.
Informasi yang kudapat kucoba cerna dengan baik.
Dikunyah dengan halus, bukan ditelan bulat-bulat.
Aku sedang belajar dan berproses.
Plis.. kalau tak bisa mendukung, setidaknya jangan mencaci.
Kita sama... ber-nenekmoyang Nabi Adam dan Siti Hawa yang berasal dari surga.
Aku ingin kembali dengan keadaan sebaik-baiknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Menyukaimu

Maafkan Aku..

Pertanyaan Menegangkan: What's Your Hobby?