Bagiku menulis adalah..

Dulu, aku hanya menulis saat aku risau, galau, dlsb...
Sekarang, setelah aku membiasakan diri menulis, menulis seperti menjadi kebutuhan bagiku..
Terkadang, aku udah takut duluan sebelum menulis, takut apa yang aku tulis itu salah dimata orang.
Namun kemudian aku tersadar, bahwa ini bukan tentang benar dan salah.
Menulis adalah tentang mengungkapkan buah pikiran dan perasaan.
Dan begitu dahsyatnya hal tersebut, karena ternyata pikiran dan perasaan itu nyambungnya bisa kemana-mana.

Bagiku menulis adalah tentang bagaimana kita menerjemahkan, mengungkapkan, menjelaskan secara runut apa yang ingin kita sampaikan.
Menulis adalah caraku berekspresi dengan tulisan.
Bagiku menulis adalah kehidupan.

Bagaimana sebuah cerita bisa tetap hidup dengan tulisan.
Bagaimana anak cucu adam bisa mengetahui sebuah pesan yang disampaikan.
Karena menulis adalah bagian dari kehidupan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Menyukaimu

Maafkan Aku..

Pertanyaan Menegangkan: What's Your Hobby?