Spongebob Mengajariku Cinta

Gambar via michaelrokk.blogspot.com

Pagi itu, aku lagi gaada kerjaan. Alhasil, aku cuma mondar mandir di dalam rumah, keatas dan ke bawah karena kamarku ada di lantai 2. Saat itu, aku menghampiri adik bungsuku yang sedang menonton TV, dan aku pun ikut menikmati tontonan yang tersedia, yaitu film kartun spongebob.

Episode itu menceritakan tentang Spongebob yang keluar dari pekerjaannya sebagai koki di Krabby Patty, dan spongebob bingung harus melakukan hal apa, saat itu datanglah Patrick, Patrick pun memberi saran untuk mencari pekerjaan yang lain. Lalu spongebob pun mencari-cari lowongan pekerjaan lewat koran.

Dan ada beberapa pekerjaan yang spongebob coba, tetapi saking cintanya spongebob dengan pekerjaan sebagai koki dan membuat patty, sampai-sampai pekerjaan baru itu pun spongebob anggap seperti sebagaimana dia bekerja sebagai koki. Salah satunya yaitu disaat spongebob membuat suatu bangunan, tetapi bangunan tersebut tidak dibuat seperti gambar rancangannya, melainkan malah dia buat menyerupai bentuk Krabby Patty.

Lalu aku disitu menyadari sesuatu, bahwa Spongebob sangat menyukai dan mencintai pekerjaannya. And I was like.. wahh ternyata sedalam ini ya pesan yang tersirat dari kartun spongebob. Pantes aja, kalau flashback lagi ke belakang, spongebob itu selalu semangat untuk berangkat kerja, dan ia selalu senang mengerjakan tugasnya sebagai koki, ia selalu menyanyikan kata 'aku siap, aku siap' dalam perjalanannya menuju Krasty Krab, ia pun selalu terlihat riang dan murah senyum kepada siapapun yang ia temui.

Aku pun menyadari bahwa sebegitu besarnya efek dari mencintai pekerjaan. Dan itu akan mempengaruhi pada bagimana hari-hari yang kita jalani menjadi penuh cinta setiap harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Menyukaimu

Maafkan Aku..

Pertanyaan Menegangkan: What's Your Hobby?