Rasa yang Dulu Pernah Ada



Akhir-akhir ini aku sedang mengalami kejenuhan, mungkin karena melakukan aktivitas yang itu-itu saja. Dan aku pun berpikir, mungkin karena aku ga melakukan hal yang benar-benar aku sukai.

Akhirnya, aku coba menulis, makanya akhir-akhir ini aku sering menulis di blog. Karena biar pikiranku ga penuh aja, dan entah kenapa aku jadi bersemangat dan berkeinginan menulis, mungkin karena menonton video Ayah Pidi Baiq, dimana di situ beliau bilang "kalau mau nulis mah nulis aja". Dan reaksiku saat itu hanya berkata dalam hati "ya kan aku ga bisa kaya Ayah yang kalau pengen nulis tinggal nulis, aku mesti mikir beberapa kali, bahkan mesti beberapa kali ngehapus kata-kata yang dirasa kurang pas buat di tulis", namun kemudian aku berpikir "tapi kan aku kaya gitu karena belum dicoba, yaudah deh coba dulu aja". Alhasil, lahirlah tulisan-tulisan di blog ini, yang ternyata selama ini telah begitu memenuhi pikiranku.

Namun entah kenapa, masih ada rasa yang kaya kurang greget aku dapatkan. Akhirnya, saat aku libur bekerja, aku mencoba melakukan hal yang dulu aku senangi, yaitu menggambar. Dulu pas sekolah SD, aku paling senang saat jam pelajaran menggambar, saat aku SMP pun, aku masih suka menggambar, waktu itu aku meniru gambar yang di cover fotokopi buku B.Sunda, yaitu gambar beberapa orang yang memakai baju adat khas sunda. Hasilnya cukup mirip menurutku, dan begitupun menurut teman-temanku. Namun saat itu aku tak merasa harus mendalaminya atau merutinkan kegiatan menggambar. Alhasil, entah kapan terakhir kalinya aku menggambar sesuatu dengan serius.

Nah, ketika aku ingat hal tersebut, aku pun menyempatkan diri untuk menggambar. Aku pun menyediakan kertas HVS, dan meminjam pensil warna milik adik bungsuku. Lalu aku mencari referensi gambar di google, awalnya aku menggambar pemandangan, karena rasanya bikin adem aja kalau udah ngeliat pemandangan tuh. Dan alhamdulillah, setelah gambar itu selesai aku cukup senang, tapi masih kurang greget.

Kemudian, aku berpikir lagi untuk menggambar hal lain. Lalu aku pun memiliki ide untuk menggambar tokoh kartun, yaitu Maruko Chan, karena aku sedang menyukai menonton video Maruko Chan di youtube. Namun karena pensil warna yang aku pakai kualitasnya kurang bagus, hasilnya warnanya pun kurang merata, jadi aku masih merasa belum puas setelah menggambarnya, begitu pun saat aku menggambar pemandangan.

Karena masih belum puas banget, jadilah aku gambar tokoh lain, yaitu spongebob, tapi aku coba warnai spongebob dengan warna pink, maksudnya biar ke aku nya seneng gitu, eh tapi ternyata hasilnya kurang bagus. Dan aku merasa aku kurang puas karena pensil warna yang dipakai itu keras dan warnanya kurang menyala, sehingga warna yang dihasilkan pucat dan kurang merata. 

Lalu aku ingat kalau adikku punya pensil warna yg berbeda merk, aku pun menanyakan pada adikku tentang pensil warna yg berbeda, dan ternyata memang benar dia punya. Kemudian aku menggambar yang lain lagi, yaitu gery siput peliharaan spongebob, dan hasil warnanya bagus banget, lembut dan merata 😍😍. Aku pun senaaanggg 😄.

Kemudian aku mencoba menggambar spongebob dan krabby patty, lalu aku pun mencari gambar spongebob dan krabby patty di google, dan ya! Aku dapat satu gambar yang menyiratkan kalau spongebob benar-benar mencintai krabby patty. Maksudnya, biar rasa senang dan cintanya itu menular padaku 😀.

Aku pun mencoba menggambarnya, dan setelah gambar itu selesai, aku benar-benar sangat senang, puas dan bahagia. (Saking senangnya, senang dan bahagia disebutin dua-duanya 😀). Setelah menggambar spongebob dan krabby patty itu, itu adalah malam hari , dan tak lama kemudian aku mengantuk, lalu tidur dengan hati senang.

Lalu esoknya aku pun masuk kerja dengan perasaan riang dan semangat. Rasanya aku tak sabar menunggu libur tiba karena ada yang ingin aku gambar lagi. Hmm.. dan saat itu pun aku merasa "baru lagi aku merasakan perasaan seperti ini, hmm... ternyata ini rasa yang dulu pernah ada, yang sudah lama tak ku rasakan, dan sekarang aku tau bagaimana memunculkan perasaan itu 😊".

Daannn, ini dia hasil gambarnya, oh ya, sengaja aku bikin petak kecil-kecil gitu, biar imut-imut hehe...

Sumber: Koleksi pribadi

Hasilnya memang masih terlihat kaku dan belum maksimal. Tapi tak apa, karena ini membuatku senang 😊. Oh ya, masih ada bagian kosong disana, niatnya mau aku isi gambar lagi, tapi belum sempat, nanti mau nunggu hari libur lagi buat ngegambarnya. Semoga masih sempat dan diberi umur 😊.

Tadinya mau aku isi gambar doraemon lagi makan dorayaki, karena kita tau kan seberapa sukanya doraemon sama dorayaki 😍😍. Tapi aku jadi kepikiran buat gambar winnie the pooh dan piglet, kayanya lebih lucu hehe...
Tapi liat nanti aja. Semoga hasilnya bisa lebih maksimal 😇.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Menyukaimu

Maafkan Aku..

Pertanyaan Menegangkan: What's Your Hobby?